Thursday, November 25, 2010

menurut anda perlu ga sie?

sebenernya kn acara permeritong ini dibuat dengan budget yg tidak terlalu besar yah..karna semua orang *as parents* bahwa kita berdua akan memulai hidup baru di negri orang...well, it's not a cheap, for sure...yaiyalah yaaaa...untuk proses aplikasi visa gw aja yg masi tergantung2 kaga jelas ini, kemungkinan udh kena 830 euro *pheeeww..beli berlian, udh dapet yg kategori manteb tuh*

naahh..dari sekarang, udh di itung2, klw akan ada pembengkakan di budget, terutama untuk katering..nah..gw juga kmren salah...buat budget maen asal langgar ajah...another thing yg buat garuk2 kepala adalah tentang band/sound...

as we all know, semua orang yang buat resepsiong pasti pada pake band dooonkk *jangankan kawinan, tunangan aja orang pada pake organ tunggal*...nah, mamito suggest pake organ tunggal...dan ak tak mauuuuuuuu...tak relaaaaaaa...ntar mereka malah dangdutaaaaaaaann.. *nangis*....klw band sie belom ada bisik2 harga...cuman klw sound system mudah2an bisa kedip2lah sma mas sepupu...karna desye emang ada usaha studio band dn sound system untuk event2 gtuuu..

in one fine day...tercetuslah sebuah ide brilian dari gw *hakhak*...instead of pake band, semuanya akan diganti dengan lagu2 mp3...pertimbangannya adalah:

- posisi alat band yg nantinya akan ditaro d samping pelaminan...

- tamu2 yg dateng banyak sodara2 yg banyak yg udh sepuh...

- waktu acara yang relatif singkat...hanya sekitar 2-3 jam

- akan ada gending jawa yang di mainkan...

klw alasan2 di atas d ringkas, jadinya gini 'kan kasian klw nenek2 dan kakek2 itu jadi jantungan gara2 dengerin suara drum yang gedumbrang gedumbreng di dalem ruangan yang tidak terlalu besar ituuu'..nda lucu to yooo nek pas bar acara, nenekakek2 pada sakjan *sakit jantung.. :p*...pas propose, eehhh mamito setuju looohh...dan yang paling penting, si CPP - bey, juga setujuuu *alhamdulillah*...

nah, karna d gedung ini udh ada ruangan untuk sound systemnya sendiri, jadi we'll be saving on space...the empty space will be filled with something else *ntar aja dipikirinnya klw denah lapangan udh jadi*...lagu2 yang akan dipasang selama acara nantinya adalah love song yg cuman samar2 kedengerannya...

cuman, pertanyaannya, normal ga sie resepsiong tanpa ada band? :-?

23 comments:

  1. put,, udh lama gue ga baca2 dan komen di blog lo. Now it's a time!

    Eh,,mnrt gue normal2 aja tuh,, kan sukak2 yg ngadain acara mau pake band lah atau mw pake mp3 juga.. Drpd pake organ tunggal put,, banyak yg gagal organ tunggal di medan tuh drpd yg berhasil.. hahahahaha

    Eh lo jdnya pake gedung apa put di medan? dmn?

    ReplyDelete
  2. hihihi...makasi ochiiii..^^

    iya yah...klw maksain jga ntar gmanaaa gtu yak..hehe..nah, makanya itu chie gw ga mw pake organ tunggal..dlu pas kawinan mas sepupu gw jga keluar PW pake organ tunggal..duh, it turned out to be ajang bedangdut..

    gedung gw udh lama d putusin..jdinya di mutiara nafiri..karna akad nikah d mesjid al-jihad..karna semuanya deket dari rumah nenek gw say..hehe..

    btw, dikau akad d mesjid apa rumah apa gedung say?

    ReplyDelete
  3. Gue akad nikah di rumah put,, biar lebih memorable insya Allah.. hahaha
    klo resepsinya di gedung aceh sepakat..

    eh eh,, gue tau tuh gedung mutiara namiri.. Di wahid hasyim kn.. Dekettt bgt sama rumah gue,, mesjid al jihadnya juga dekettt bgt sm rumah gue put.. Tinggal sekali koprol juga nyampe..

    Gue juga tinggal didaerah medan baru put,, di jalan yang namanya sei-sei itu.. hahaha

    ReplyDelete
  4. hihi..sebenernya iya sie...cuman dasar gw ga mw rempong..dn males jga beberesnya..lgi short of ART d rumah say..jdi semua2 beberes sendiri..klw akadnya sehari sma resepsi yah, nikah d aceh sepakat boljug tuh say..hehe..tpi dikau kan tidak sehari yak.. :D

    ha haaaa? serius??? gw jugaaaa! rumah nenek gw *base camp kita* d jalan tomat..dulu gw malah sempet sdnya d jalan sei petani situ tuuhh..hihi..

    kamu sei manaa?

    ReplyDelete
  5. ya Illahi Rabbi puttt,, gue sd dr mulai kelas 1 sampe kelas 6 di sei petani juga put.. Adek2 gue juga disitu..

    Emak gue dulu juga ngaji di jalan sawi,, yg deket jalan tomat.. Trs gue dulu les bahasa inggris kan di English First di pattimura,, jd tiap les lewatin jalan tomat itu..

    Eh eh dideket situ kan ada orang keling yang jual serabi, kue apem, putu mayung yang enaaakk put..

    ya Allah,, dunia ini sempit yaa..

    Lo angkatan brp sih put? i mean kelahiran tahun brp?

    Rumah gue di jalan sei rokan.. dideket darussalam tuh..

    ReplyDelete
  6. seriusaaann? iiihh..jangan2 emak kita satu pengajian..dulu smanya nyokap dmana chie?

    di jalan darat bukan sie? dia klw buat serabinya masi panas2?

    sempit banget ya say..begitulah jauhnya kita jalan, eh ternyata satu almamater..hihi..

    gw tpi ga lama chie d sei petani...cuman sampe kelas 4..gw seangkatan sama diki, mustafa, dmitri, gtu2 de..gw kelahiran 86 chie...dirimuu?

    iiihh...kita bisa loh kopdar..ayuk yukk kapan..hihihi..maksudnya pas pulkam gtuu..hehe..

    ReplyDelete
  7. normal2 aja kok put, malah cenderung lebih aman puter lagu2 dari cd sendiri, karena lagu2nya pasti sudah pilihan dari kita. Daripada jatohnya kedangdutan atau lagu2 mellow gitu? Biasanya klo ada acara kayak gitu suka ga terkontrol, karena suka ada yang minta lagu-lagu yg aneh yang diluar list kita.


    lagian kan perhatian tamu-tamu harus terfokus sama kedua mempelai, jangan sampe tamunya asoy geboy joget sendiri karena ada band/organ tunggal. ya kan ya thoo? ^_^

    ReplyDelete
  8. setujuuuuuuuuuuu...alhamdulillah klw normal *peluk rere*..mudah2an terealisasiii..amiin..
    itu dia say yg ak ga mw...jdi ajang dangdut.. :(

    soalnya ya itu, kawinan sepupuku jdi malah pada poco2 cobaa x_x..

    cuman, mungkin pake fasilitas karaoke di acara..tujuannya tentunya bukan untuk tamu..tpi untuk pasca acara..ketika keluarga (kandung2nya orang tua) masi pada kumpul, jdi masi bisa nyanyi bareng2..hehe..

    ReplyDelete
  9. gue kelahiran 87 put,, beda setahun doank harusnya gue kenal ya sm lo..

    iya,, serabi jalan darat yg enak itu.. org keling yg jualan put.. gue sukaaa bgt serabinya..

    yukyuk,, kopdaran yuk klo lo pulkam ke medan.. kpn pulkamnya put? padahal gue sendiri juga ga tau kpn pulkamnya..haha.

    Eh put,, gue srg loh k maleisiong, baru bbrp bulan yg lalu gue ke KL put,, rencananya wktu itu mw ke genting jg sih tp krn adek gue yg bungsu sakit, jd ga jd..

    emak bapak gue dulu kuliah di usu put.. tp gue nya sendiri malah kuliah di stt telkom bandung. Lo kuliahnya dmn put?

    jd penasaran, trs lo sama bey ketemu dmn ya?hihi

    anw, Jangan2 kita masih sodara jauh lg ya put.. hahaha.

    ReplyDelete
  10. ak sekeluarga d sei petani semua say..mungkin ga kmu kenal sama adek sepupuku, namanya iqbal kusuma?

    iiiihh..ayo doooonkkk..trus kapan lgi rencananya maen ksiniiii? ntar klw pas wiken ak temenin de jalan2nya..hehe..

    hayaahh..sama donk say...mamapapaku ya jga jebolan usu..hihihi..the world is getting smaller huh?

    gw dlu kuliah d belanda chie..makanya ak ktemu sma si bey d belandaaa..

    neneku marganya tampubolon..margamu apa say?

    ReplyDelete
  11. waduh put,, klo nama mungkin lupa ya tp klo liat orgnya mungkin kenal x ya. But it's been long time ago, maybe everything now is changing.. :)

    Oh,, ketemu pas kuliah d belanda y sm si bey. Tp pas bgt jodohnya yg org indo jg.. hehe.

    gue tak bermarga put,, papa jawa tp mama org karo marganya tarigan..

    Wah,, ntar klo dikau plg ke medan misalnya mw ngurusin wedding, kabarin yaa. Syapa tau at the same time, gue jg di medan biar ketemuan..

    Nice to know you put.. :D

    ReplyDelete
  12. hehe..iyaaa..ktmu bey pas kuliah d belanda..mama emg wanti2 chie ga bole cari bulee..katanya ga seiman dilarang keras..haha..eh, alhamdulillah ktmuuu..hihi...

    hooo..mamamu tarigan..almh nenekku bermarga barus..cuman marga2nya ga ada yg nurun, karna yg jawa laki2 semua..samalah kitaaa..hehe..

    siaaappp...eh say...ak bole ngeadd fbmu tak? ^^

    ReplyDelete
  13. normaall bgt deh put! resepsiong ku yang di kampung halaman pake CD aja, dijamin suaranya enak dan lagunya asik :D daripade dangdutan yah, ntar penganten di panggung ikut goyang lagi :)

    ReplyDelete
  14. gue ga punya fb, fs, or even twitter put.. Udah dihapus dr 2thn yg lalu.. for many reasons lah say..

    gue cuman punya blog put, dan bbm.. hehe

    ReplyDelete
  15. 2ning: ohyaaa? alhamdulillah...ada temen...hehehe..
    bener banget niingg..ntar malah jdi ajang bedangdut dn poco2 pulak itu resepsiong..hihi..

    2ochie: hooo..begituuu...tapapa..kita tetep keep in touch dari sini aja deee...nice knowing you say.. ^^

    ReplyDelete
  16. heiii, ada reunian disini, hi ochie, hi put.. :D
    betewe, entertainment pengiring gw saat nikahan nanti, adalah sesuatu yg sangat romantis, mengubah suasana, mengalihkan dunia2 orang di sekelilingnya...
    dan itu adalah ...

    DANGDUTAN...!!

    mampus gw... nasib nikahan di sumatra gini nih... (-_-")

    ReplyDelete
  17. hai tiihh.. :)..ternyata kita senacib yaahh..meritongnya d sumatra..hihi..

    emang udh d tentuin acaranya bakalan dmana? klw belom, bujukin aja keluarga untuk buat d gedung *HAHA --> evil's laugh*...karna kn klw d gedung waktunya kan bakalan terbatas..hihihi..

    ReplyDelete
  18. aku sering denger koq nikahan yang cuma masang lagu dari mp3. jadi kamu jangan takut itu ga normal..hehe

    eh,aku jg sumatera dan sepuh2 minta ada lagu melayu sgala, tp aku keukeh pake akustikan dan cuma masukin 1 lagu melayu..hahaha

    ReplyDelete
  19. ni dia jeleknya ga perna dateng k kawinan orang...:(

    tpi sukurlah klw emang sering orang cuman pake mp3.. *joget2..*...

    hihi..iyaaa..ak baca tuh d blog kamu...kita sebenernya untuk acara ini belom rembukan dengan keluarga besar...semua keputusan yg d buat pure dari keluarga inti kedua belah pihak..hehe..

    ReplyDelete
  20. wuiihh..terobosan baru! :D

    kalo pake CD kayanya oke juga tuuh...bisa muter lagu yang kita suka dan gak takut gak bakal dimainin...hehe...

    anw, cami aku org medan looohh....hehehe...

    ReplyDelete
  21. hi miit...hihihi..niat hati biar bisa irit dan lagu2 yg d maenin selama acara pun ga sember2 ga jelas...karna si CPP ada request lagu belanda euy x_x..hihi..

    ohyaa? trus ada acara juga d medan?

    ReplyDelete
  22. waahh...makin seru tuh kalo ada lagu2 belanda! eh yang ada nanti pada dansa2 gt hihihi...:p

    naahh, belum tau put...kalo ada pun pengennya yang sederhana aja...denger2 resepsi di medan bisa dari pagi ampe malem ya??

    ReplyDelete
  23. hihi..tpi bukan lagu yg bahasa belanda..cuman penyanyinya aja yg dari belanda..hehehe...

    biasanya, klw orang yg bermarga, prosesi mereka sedikit ribet...tpi kan ya cuman ngunduh to? mungkin ga ribet2 banget kali mit..hehe..karna akupun kurang tauuu..hehehe :D *nyengir lebar banget*

    ReplyDelete