Friday, November 19, 2010

catering? aah..aku takut..

gw tu jenis orang yang sukanya klw nyari harus nemu and everything has to be on scheduled..klw engga, ntar semuanya gw berantakin..dan ngurus meritong adalah salah satunya yang HARUS WAJIB KUDU ikut jadwal...

sekarang ini masi ada beberapa hal yang belom kelar...dan bagian itu adalah salah satu bagian terpenting di acara...KATERING...mau nangis gw rasanya klw nginget2 yang ini..kenapaaaa? karna gw belom nemuuuu!!

tiap gw nyari dan ga nemu, gw hopeless..beneran de..hopeless gw...nyoba2 nyari d weddingku, ga nemu juga...klw nemu pun mungkin catering2 untuk NonI...susahnyaaaaa nyari vendor satu ini yang sesuai dengan keinginan gw.. :(

seandainya, Puspita Sawargi, yang dapet banyak banget review positif dari orang2, ada di medan...betapa indahnya hidupkuuuu...ga perlu pusing nyariiiiiiiiiinnn..ini bener2 kaya nyari jarum dalam jerami, nyari kutu dalem rambut, apalgi tuh? and not only that, nyari katering dari jaju *jarak jauh* gini itu kan sama aja kya beli kucing dalem karung...iya klw enak, kalo kagaaa? bisa nangis dakuu...

barusan ini, gw dapet nomer dari fotograferku yang sangat baik hati yang bernama agung a.k.a ababai (abang baik hati)...gw telplah si ibu ini...laaahh..kupikir dia ada juga paket dekorasi cateringnya...ternyata dia bilang klw dia cuman nyiapin makanan doang...untuk meja dll, silahkan cari sendiri *patah hati lgi gw*..and what makes it worst, si ibunya belom apa2 udh komen tentang rencana gw!!

rencananya, untuk acara ini, gw pengennya semi-standing party aja..karna gw merasa sangat lebih praktis untuk buat semi-standing party gini...awalnya muka mamito udah petak aja..mukanya sangar...trus otot2 mukanya keluar gtu *L to the bay de saya..hehe* waktu gw bilang gw mw standing party...eh, terus dapet donk pembelaan dari ibundo dn paga *papa angga* tentang ini..ktanya, klw pake round table itu ribet, karna belom tentu semua orang mw duduk disitu sampe 2 jam...pikir2, bener juga...tpi untuk mengantisisapi tamu2 yang sudah berumur, kita akan siapin kursi...makanya, namanya semi-standing party...untuk yang para orang2 tua, monggo duduk...untuk yang masi seger2, bediri sajalah yaaa...

nah, untuk itungan katering, itu juga beda...karna ga cuman n*2, tpi nantinya, akan pake pondokan...itungannya itu begini:

prasmanan: 30%-35% * 2n
pondokan: (2n-35%) * 4

misalnya undangan (n) 300, berarti:

prasmanan: 0.3*600 = 180 porsi
pondokan: (600-180) * 4 = 1680 porsi

pondokan ini terserah mw d pecah jdi berapa pondok...tpi ini semua hanya itung2an kita loh yaaa..klw prasmanannya mw d tambahin, berarti pondokannya bisa dikurangin...apa pertimbangan kita untuk buat begini? karna, biasanya...biasanya loh yaaaa...prasmanan itu membosankan...karna kemanapun orang pergi, paling nemu2nya itu lagi itu lagi..klw kata mamito 4L, Loe Lagi Loe Lagi...dengan begini, orang akan punya lebi banyak opsi untuk milih...tapi, rencananya nanti, buah dan kue akan ditaro di pondok yang beda..jdi nantinya akan ada sekitar 5-6 pondokan, termasuk pondok minuman dan kue beserta buah2an...

cuman, vendor mana dimedan yang bisa memenuhi kriteria gw begini tanpa ngejudge? :( *sedih lgi klw kepikiran*

1 comment: