Monday, December 13, 2010

list of SESERAHAN..

kayanya ini satu lgi topik yang belom tersentuh pembahasannya..hihi..SESERAHAN..apa cerita dengan si seserahan?

duluuu..waktu mula2 keluarga udh setuju dn merestui rencana kita untuk nikah..yang paling pertama yg d omongin emak gw bukan soal nikah..soal resepsikah? NOPE..jdi soal apa donk dang ding donk? soal SESERAHAN..

yaaa..gw pan kaga ngerti2 banget yah soal si seserahan dtt (dan teman teman)..jdi, mulai d list ama mak gw, apa aja yg bisa d masukin..

1. Alat solat lengkap (mukena, sarung, baju koko, sajadah, Al-Qur'an)
2. Alat2 mandi (anduk, dn persabun2an ria)
3. Jam tangan
4. Tas/belt dn wallet
5. Alat mekap
6. Baju kebaya yg bakalan di pake buat resepsi
7. Kue
8. Buah
9. Sepatu
10. Eike lupa.. :D
11. Idem nomer 10 :D

Naaahh..karna sekarang lgi discount season..duuuhh..saya mulai gencar dooonk ngebahas2 soal seserahan ini sma si bey..secaraaa..this is the last month of the YES (Year End Sale)..tentunyaaa, saya bukan cuman ngebahas..tpi minta hepeng dooonkk..yaiyalah yaaa..emg beli seserahan kaga pake hepeng?

si pacarku yg baik dn polos itupuun, laporan sma ibundo..jdi ibundo tanya mw berapa? hahaayy..girang dooonkk..trus gw pn mulai membacakan list seserahan yg udh d dikte tdi sma emak..

eeehh..setelah bahas2..ternyata ko bengkak yaaa budget untuk seserahan? laluu..mulai d list down satu2..apa2nya dn gmana2nya..alhasil, ada beberapa barang yg akan d skip..inilah list seserahan yg baru:

1. Alat solat (mukena / baju koko & sarung, sajadah)
2. Alat mandi (anduk dn persabunan)
3. Tas / belt & wallet
4. Alat kecantikan (bukan make-up)
5. Baju untuk resepsi

plus utk CPP:
6. Kue
7. Buah

eh eehh..ko banyak yg d ilangiiinn? karna begini:

1. Alat solat ada yg kita skip, which is Qur'an..kenapa? karna kmaren pas abis baca blognya fika..gw pikir, untuk apa ada banyak2 Qur'an d rumah? mana kmaren ini gw baru beli Qur'an..yg d baca toh cuman satu yah..

2. Alat mandi, mgkn hanya d kotak seserahan gw yg akan d lengkapin..itupun kita hanya akan ngambil dari Body Shop *bulan ini diskon pol2an lohhh..hehe*..untuk kotaknya bey, akan d masukin barang2nya the rituals..karna waktu itu emak sempet beli paketannya, cuman ga perna d pake, bahkan belom d buka..btw, selingan..produk2nya the rituals itu yaaahh..ya ampuuuunnnn...wanginyaaaaaaaaa..aslii..ga bohong..enak bangeeett..body shop mah lewaaaatt..
nah, kenapa yg d beli cuman gw pnya? karna kita takut klw beli banyak2, ntar ga bisa d bawa jga k belande..due to weight limitation.. :(

3. Jam yang ahirnya kita putusin untuk skip..well, gw itu pengen banget pnya jam Gc sepasang..tpii..harganyaaa..ohemji abiiss..ga bersahabatlah pokoknya..gw jga ga tega yah mw maksain kehendak gw sma bey, karna dia kerja setengah idup, ko gwnya malah cari kesenengan sendiri..aku kan calon istri yang baik *angel sign* (amiin)

4. Sepatu..ini juga d skip..kenapa? karna gw binguuungg mw beli sepatu yg gmana..mw beli but, kyanya dsini ga banyak pilihan..mw beli sendal pesta..'mau kemana neng, winter2 begini pake sendal pesta?'..

5. Alat mekap akan diganti dengan perawatan muka..karna gw emg bukan jenis yg dandan..dn gw pikir, untuk apa gw beli bedak dtt, toh masi ada d rumah..banyak banget malah..untuk perawatan muka, gw pengen beli body shop yg white shishu klw ga salah..karna apparently, muka gw cocok banget dengan product line yg ini..dn muka gw tambah putiiiihh ^.^..

semuanya sie udh tau pengennya yg gmana dn belinya dimana..cuman tas doang yg belom kepikiran mw beli yg kya gmana..

ohiya..akan ada satu lgi kotak yg isinya makanan yg berbangsa2 lengket, kaya wajik, dll..yang kononnya sie biar lengket terus sama pasangan..
nah, selain itu, saya tetep pengen ada kue tartnya clover..karna emang enak banget and light..klw tart2 laen itu kn pada berlemak2 gtu yah karna d buat dari whip cream, nah klw dari clover ini ga kerasa lemaknya..i guess, they made the topping from beaten white egg *sotoynya kambuh niihh*..

kmren ini angga *bey* nanya 'bey, ntar kita ada pisang yang kya waktu d acara mba itu gaa? enak banget tu pisang..' x_x..sempet ye booo mikir pisangnya enaakk..di adat jawa, biasanya pisang yg d refer bey itu masuk d dalam seserahan pihak laki k pihak perempuan..namanya pisang ayu..

so far, list of seserahan kita itu dulu..ya siapa tau kesandung uang semilyar d tengah jalan..baru de gw bengkakin itu budget seserahan..haha..

btw..a tiny tiny advice from me to other bridzellas *ini kata ngadopsi dri blog2 laen* yang punya budget ketat..seserahan itu ga harus mahal dn wah..yang penting praktis dn berguna untuk kita..klw emang kita dn pasangan masi belom sanggup ngebeli barang yg kita pengen banget, mungkin ada baiknya d diskusiin lagi..after all, you're gonna be married with the man who paid for all those seserahan things right? nantinya jga duit itu akan jadi milik bersama..it's just a matter of time.. :) *ktanya tiny tiny..ini mah senopel!!*

12 comments:

  1. Hai Put! Embuuur, setuju deh sama paragraf yang terakhir. Seserahan emang semestinya dan sewajarnya aja... sebenernya formalitas aja kok ya....

    Untuk gue personally, kalo ada rejeki berlebih utk seserahan, gue lebih baik meningkatkan kualitas barangnya dibanding kuantitas barangnya. Cari barang idaman yg langka atau agak mahal, tp yg emang diimpikan hehehe... Tapi kalo bujet terbatas, seadanya ajah :)

    ReplyDelete
  2. hihi..newly wed suda kembali dari idling time...gmana gmanaaa? *wink wink*

    ak perna denger selentingan dari orang..bahwa hantaran/seserahan itu adalah harga yg di bayar oleh laki2 untuk mendapatkan sang perempuan..bahkan d maleisiong, klw banyak itu menandakan si cw itu d tebusnya mahal..
    kmren ini ngeliat foto2 tunangan temenku di medan..waduh, itu seserahannya, ga tau de berapa dulang..sak comforter mbarang ada jeh.. x_x (which I think personally is a lil bit too much..)..just my two cents tho..

    ReplyDelete
  3. Ooo ya beda adat, beda kebiasaan ya. Di adat gue, uang tebusan utk CPW ya di mahar. Makanya mahar dipol2in, tapi seserahan gak dipikirin, gituuu....

    Btw Put, gue link ya :D

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. eh..apa kebalik yah? haha..maafkan amboo..tpi waktu itu emg ak ngeliat tunangannya temenku ya gtu ituu..seserahannya sampe puluhan dulang..termasuklah comforter..

    siippp.. ^^..makasi Lei..

    ReplyDelete
  6. hallo 'Put..
    lagi sibuk nyiapin brng2 seserahan yaa?hehehe.. pasti bingung bgt, aku juga.. rasaNya apa aja mau dibeliii tapi mentok diHepeng 'non.. :D

    btw kamu udah prnh nyoba theRituals?
    aku jg prnh dngr dari temen juga sih, tapi aku bingung, beliNya dmn yakz?hahaha.. *dudul dot com saiiia*

    salam kenal yaa 'Put.. ;)

    ReplyDelete
  7. halo fiiitt.. :)
    iya niiih..mumpung lgi musim diskonan..hehe..hihi..setuja banget de sama kamuuu..rasanya, itu lensa2 kamera yg namanya macro, tele dtt pengen aja d beli..cuman apakan daya lidah tak sampai yaahh..duitnya terbatas..hihi..

    udh fiitt..makanya ak suka banget..hihi..wanginya enaaaaaakkk bangetngetnget..beda de dengan body shop..ak sie kurang pasti fit d indo beli dmana..soalnya waktu itu ak sempet belinya d belanda..hehe..

    salam kenal fitaaa.. ^^

    ReplyDelete
  8. embeeerrr..
    akhir taon emang bnyk bgt sale say.. tapi mesti jeli..
    ih km jg mau beli kemera yaa?
    koq sama sih sm aku.. aku belakangan ini sempet ngerengek sm camiKu utk beli kamera, kan lumayan bisa kepake utk honeymoon..:D

    tapiii.. kayakNya ja'at bin sadizzz kalo aku minta ini itu, kan bisa beli nanti..*masih ngarep next kebeli, hehehe*

    eh trus km jdNa pake bodyShop, theRituals or apa nih?'ga keBelanda lg?hahay, boleleboo nitip dunk..:)

    anyway.. aku lg mengurungkan niatKu beli tas diJ'town coz bln dpn mau dinas keBatam, x aja dpt branded dg hrg miring..

    smangat yaa say.. goodLuck utk 5bln kedepan..;)

    ReplyDelete
  9. hehe..iyaaa..mana weekend udh tinggal berapa sebelom niuyer *gigit2 kukuu*..

    ak udh punya SLR dn udh ada beberapa gearnya..cuman, dasar aja yah klw udh punya SLR mah pengen lagi si lensa ini..liat gambar itu, pengen lensa ituu..hihi..

    ak tetep pake bodyshop d salah satu keranjang seserahan.. :)..yg satunya baru di pakein rituals..hehe..

    Insyaallah ntar ksana lgi, ngintil sama suami..amiin..hehe..

    iyaaa..sama2 yaaahh..kamu juga suxes prepnyaaa.. ^^

    ReplyDelete
  10. camiMu org belanda?nanti kalo ksna, blng2 yaa.. biar bs nitip, hehehe..

    oiya 'put..
    aku link blogMu yaaa.. ^.^
    sklian follow deh.. ;)

    ReplyDelete
  11. bukan..camiku org indonesia, cuman kerja d belanda..hehe..

    boleh..tpi ak pulangnya masi agak lama..gapapa? :D

    siipp..makasi fitaa..ak link balik yaahh..

    ReplyDelete
  12. hehehe.. gpp, aku siap menunggu koq.. :))

    silahkan diLink yaa 'neng..;)

    ReplyDelete