Thursday, December 30, 2010

siapa bilang hidup d negeri orang itu enak?

postingan ini emg sama sekali ga related dengan perkimpoianku dengan si pacar..cuman, bingung mw curhat kemana lgi..jadi dengarkanlah curhatku *singing viera*

hari sabtu kmaren pas final leg 1, indonesi kalah dengan skor 3-0..duuhh..rasanya, ak ga pengen masuk kerja hari senen kmaren itu..mereka pasti ngmgin soal sat's match..dn endingnya mereka jelek2in negara gw..yaa gini2, walo udh lebi setengah umur gw ga d negara sendiri, tetep aja merah putih jiwa gw..tpi klw ga masuk, ntar d kira coward..i'm not a chicken..jdi, senen kmaren teteplah gw masuk kerja..as predicted, mereka sibuk aja jelek2in indonesi..

laluuu..hari rabu kmaren ini kan ada leg 2 d GBK..nah, hari rabu siang itu gw emang ga menduga klw mereka akan ngomongin tentang match itu lgi..mereka mulai berspeculate siapa yg akan menang..lalu..

temen gw: 'bos, agak2, sape akan menang malam ni? nak bet tak kalau indon kalah?' (bos, kira2, siapa yang bakalan menang malem ini? mau taruhan ga klo indonesia bakalan kalah?)

bos gw: 'eh, jangan underestimate dengan indon..dia org tu kuat tauuu..' (jgn underestimate dengan timnas, karna mereka cukup kuat)

ya..sebenernya gw ga terlalu masalah mereka mau jagoin negaranya sendiri yah..lha wong itu negaranya..cuman perkataan INDON yang mereka gunakan itu yang sedikit mengganggu kuping gw..sampe agak2 panas kaya abis d sentilin setan..cuman, gw ga mungkin nyela d antara percakapan mereka dengan mengatakan 'eh, jangan panggil2 INDON donk'..bagi gw itu sama aja kya cari mati..d gebukin sama orang sekantor, apa gw ga tinggal kenangan?

dengan hasil maleisiong menang tadi malem, gw udh ga pengen kerja aja hari ini..mana lgi baru kedatengan tamu..jdi perutku melilit kya lgi d peres aja..makin menjadilah itu keinginan untuk kaga mau masuk kantor..cuman, ya kenyataan berkata laen yah..bener aja dugaan gw..ga ush d ceritain de gmana dn apa yg mereka bilang..tpi intinya, saya sangat gondok mendengarkan mereka ngomong..

believe it or not..bukan cuman gw yang mengalami hal begini2..orang2 indonesia yg kerja d perusahaan maleisiong, yang harus berbaur dengan orang lokal, ntah itu cino, indihe ato melokai, jga ternyata ngerasain hal yg gw rasain..bahkan, once, bokap gw sempet ga mau masuk kerja karna malu bakalan d cecer sama bawahan2 dia yang lokal waktu ada kasus naro2 t**k d embassy mereka d jkt..itu bokap gw yang levelnya udh teritung bos, masi males klw udh begitu2..apalgi gw..huuhh..

yaaa..gw ga bilang semua mereka ini jahat ko..dn ga semua mereka underestimate dengan kita..temen kantor gw yang cewe (karna kita cewe cuman be2), tadi belain gw waktu temen gw ngebecandain gw dengan bilang gw harus masuk besok, karna gw orang indonesia..ohiya..lupa bilangin, bahwa PM mereka tadi malem ngumumin bahwa besok LIBUR NASIONAL karna tadi malem menang piala suzuki..

yaa..bener kata pepatah itu yaa..daripada hujan emas di negeri orang, lebih baik hujan batu di negeri sendiri.. :(

4 comments:

  1. ihihii hari ini juga dikantor pada ngomongin hasil pertandingan semalem tuwh jeung. mendadak kita2 yg perempuan jadi pengamat sepak bola amatiran, yg bisa2nya ngasih komentar, padahal hari2 biasa mah boro2 nengok pertandingan. ^^

    Iya, gw jg sebel put sama orang Malaysia, klo bilang Indonesia gag kumplit ngomongnya. Heuuh gag menghormati banget si yaaa??

    Eniwei, hasilnya cukup puas lah dengan pertandingan semalem. Walau ga menang, suporter kita kalem *padahal dah pgn bawa gas elpiji hijau yang 3 kilo buat nimpukin Malay2*. tapi setidaknya kita ga usil seperti mereka, no laser shoot, ga pake nabur pestisida dilapangan biar gatel2 kayak yang dilakukan orang Malay di Bukit Jalil.

    Bravo Indonesia... ^_^

    ReplyDelete
  2. curang kok bangga sih mereka yaaaa... *aseli kesel banget deh

    pasang sumpelan kuping aja put.. heheheh

    ReplyDelete
  3. 2rere: dasar aja ak bukan pecinta bola ya say..jadinya, emg ga tertarik nonton...dan udh tau klw bakalan ga enak endingnya besok..kalah gw kena, menang juga kena..hhrrr..

    setujuuuuu bgt klw suporter indonesia kmaren sangat membanggakan..ak bahkan sampe bilang loh sama temen kantorku, klw mereka baru aja menghancurkan imej suporter mereka d dunia..bahwa mereka itu maen curang untuk menang..iya dooonk kan yah?

    ak bangga dengan merah putihku..hihihi..

    ReplyDelete
  4. 2ning: emaaaanngg...biarlah mereka bangga dengan kemenangan mereka yg palsu ituuuhh..huuuuhh..hehe..

    hohooo..tentunyaaa..ak sampe masuk k ruanganku yg kecil tak seberapa, lalu tutup pintu, lalu dengerin lagu de pake earphone..biar ga gondok..hehehe..

    ReplyDelete