Friday, November 12, 2010

butuh ga siiii?

kmaren itu, baca blognya fika yang sedang nyiapin kawinan jugaa..desye ngomongin soal rapat panitia...laluuu...pulang k rumah kepikiran...

perlu ga sie kita pake panitia untuk big day?

gw bener2 butuh pendapat temen2 lain yang mungkin baca2 blog ini *geer ga ketolongan ini*..

to be honest, dari keluarga mamito (kakak dn abangnya mamito) belom pada ada yang tau tentang rencana bombastis kita iniii...kita baru woro2 sama nenek dn atok dn adek2nya papito..alesannya, karna ga mau pada heboh tentang ini dn ga mau banyak intervensi dari pihak lain selain keluarga inti...woro2 dalam keluarga inti ntar bulan januari, karna mudah2an saat itu, persiapan kita udh 65-70%...

acara risepsien kita sie sebenernya ga gede...so far, rencana undangan yang akan naik cetak cuman 200...gedung yang kita booking pun ga jauh dari rumah kenen *nenek* dan mesjid akad...mostly tamu yang dateng adalah sodara2 kitaa...

udh perna kejadian soalnya...mamito teh keracunan gara2 di racunin sama kakak iparnya...pengen semuanya yang serba grande and mehong...iiihh..cape deee...sedangkan gw dn bey berpegang pada prinsip simple yet elegant...dan gw berpendapat bahwa elegan itu tida seharusnya mahal...asal rajin nyari dn pantang menyerah, bisa ko direalisasikan...yaa..walopun anak perempuan satu2nya, tpi gw juga ga mau buat mak bapak gw sampe diet makan nasi pake krupuk doang...jadi gw budget yang menurut gw sudah cukup...dan secara gw orang accounting yah, gw harus bisa stick with the budget...klw kenyataannya 10% lebih dari jumlah budget, that's still acceptable for me...tpi klw sampe bengkak jadi 50%, it's a big no no yaa..

jadi untuk acara ini, gw lari2 kecil sendirian ngurusin acara...karna mamito klw d tanya jawabannya akan tetep sama 'iya..mama ikut aja'...yaa..gw sedikiiiiiiiiiiitt memaklumi semua itu, karna saking lamanya gw dn keluarga d maleisiong, kita bener2 jadi ga tau tentang trend2 kawinan jaman sekarang d endo...klw kawinannya orang2 maleisiong mah simpel alias malesin buat d liat...

nyerempet dikit de soal kawinan orang2 maleisiong...pesta mereka2 disindang yaa..ih, simpel aje gilee...klw gw bilang, ini pesta2 kawinan orang endo pas jaman2 si mamito ketemu papito...kenapa simple?? bayangin..makanan mereka itu prasmanan dengan hanya 4-5 menu...mereka ga peduli tamu yang belakangan dateng mau kebagian makanan apa engga...bahkan temen kantor yg orang maleisiong cerita klw dia k kawinan agak telat...trus si caterernya ituuu ga mau nyediain sendok, piring, gelas buat mereka...dengan alasan makanan udh abis...padahal makanannya mah masi ada sisa2 perjuangan...
udah gtuuu...what's worst is...the make up!! ohemjiiii...waktu itu gw dateng k undangan temen kantor papita...si PWnya lewat di depan gw...and I could see the shading in her nose!! keliatan gtu, shadingnya item d idung...
pokoknya, dari sekian banyak kawinan dsni yang gw datengin, belom ada satu PW pun yang bisa buat gw bilang 'woooww..she's beatiful'...ato acaranya buat gw merinding *yang sebuah tanda klw acara itu bagus ato oke punya*...

udah aaahh...kenapa gw ngelantur begini yak? padahal cuman pengen nanya satu doang..hehehe...

tpiii...untuk CPW yang lagi nyiapin ato yang udh, tolong kasi pendapat doonk..plis plis plis plis dong aaahh..melirik skali ajaa..aku senyum udah lama..gigi kering ta terasaaaaa..


8 comments:

  1. put,, gue srg koq liat kahwinannya org maleisiong di internet,, gue liat di www.photoaura.net if i'm not mistaken..

    and gue setuju sama lo, kahwinan org endo itu jauh lebih cantikkk deh, dr mulai acaranya, pelaminannya, bajunya, make up nya, dan mantennya..
    * tergantung mantennya juga sih ya put :p *


    oia,, gue pribadi ga pake tuh put yang namanya panitia keluarga. Gue sama nyokap bnr2 duet maut nyiapin sgala tetek bengek nikahan,, trs paling keluarga cuman jd penyambut tamu aja. Mereka ga kerja sama sekali, krn semua udh di handle sama org yg kita hire,, kayak catering udah ada yang handle, urusan pelaminan, dekorasi dan perbungaan udah di handle jg.

    paling mereka cuman ngawasin2 aja, biar makanan, souvenirnya ga kurang. Soalnya gue sama nyokap mikirnya klo semua keluarga ikut campur tangan, yang ada malah menambah keribetan dan kerusuhan pesta. Lo tau kan makin byk pendapat, makin bingung. Gue jd ga bs wujudin apa yg gue mau. Blum lg klo ada percekcokan. Makjanggg,, pening kali lah kepala niy mikirin itu. hahaha.

    So, gue memilih mengurus semuanya hanya berdua dengan mama. Lebih tenang, lebih damai, dan lebih bisa mewujudkan apa yang gue mau. Sekian dan terimakasih. :D

    ReplyDelete
  2. hai Put, panitia menurut ak siy penting, tapi ya buat manage secara garis besar aja.. klo teknisnya di lapangan pake WO aja biar ga repot. Kan klo kurang ok, tinggal complain ke WO nya aja *hehehehe*

    ReplyDelete
  3. 2ochie: hahaha...setuja banget de chie sama dikau...dn sekarang kan kebaya2 kawinan endo udh mulai masuk yaaahh..tpi ya sama aja kaga bisa keren klw tengkrengannya ga keren...hihihi...

    iiihh...setuja lgi de sma ochie..itu yg gw bilang say gw ga mau terlalu banyak intervensi..ntar terlalu banyak mulut..mana mak gw tu gampang banget digoda..huhu..ak keknya ngintil de sama kamu chie...hehe..

    beneeerrr...hidup mandiriiiiii!!

    2rere: pengennya dn idealnya sie pake WO kyanya ya re..tpiii..apakan daya lidah tak sampai..budget eike ga kena euy buat pake WO..huaa..tpi kamu pake WO?

    ReplyDelete
  4. butuh ga butuh sih put..
    *plin plan*
    Buat kita2 yg persiapan jarak jauh gini, keluarga otomatis diandalkan.. Tapi berhubung mama, papa, om dan tante mertua semuanya di jambi, jadi semuanya diserahkan kepada mereka...
    klo kondisi kyk kamu, cari deh 1 org keluarga, yg enak diajak ngobrol dan sharing, biar di TKP nya juga terkontrol...kyk milih vendor dekor, dan catering kan perlu ketemu, perlu tes food, yg ga bisa di email.. :p tapi ga perlu keluarga besar juga sih, malah ribet nantinya... IMHO yaaa...

    ReplyDelete
  5. ak ga pake WO say, karena acaranya simple aja. yang ngurusin semua jg Keluarga inti *kakak2*, klo ngelibatin orang banyak ribet juga dan terlalu banyak pertimbangan yang bikin lama kerjaan kita.. hehehehe


    sama seperti ochie, klopun mereka terlibat ya paling buat penerima tamu ataupun buat ngecek2 segala sesuatunya biar ga ada yg terlewat..

    ayo2 semangat2.. ^_^

    ReplyDelete
  6. 2tih: hahaha..iya niii..mbikin hati makin pusing tujuh keliling sajaaa..haha..

    naahh..itu dia tiiihh..kan keluarga inti ga ada yg d medan, jadinya cuman ya sodara2 gtuuu..takutnya mereka ga tau selera kita kaann.. :( apalgi menyangkut dekorasi, test food dll...*makin takut*..

    eh..tpi menurutmu, klw persiapan pol *teken gas ni ceritanyaa* 1,5 bulan sebelom acara, cukup ga?

    2rere: aahh..mungkin aku akan menciplak kalian saja aahh..yaitu, melibatkan mereka2 di printilan2 yang kaya rimah biskuit ituu..hihi..

    ReplyDelete
  7. hai puut...
    *numpang komen*

    kalo saya sih emang gak ngelibatin keluarga besar selama persiapan ini...untung ibu saya emang tipe orang yang gak gampang terpengaruh...jadi semua vendor bener2 saya, ibu, dan cami yang nentuin.

    pas hari H saya minta tolong WO untuk koordinir..ada ko WO yang cuma ngurusin hari H nya aja..alasan pake WO sih karena saya gak mau bikin repot keluarga besar...hehehe

    semoga membantu :)

    ReplyDelete
  8. ak sepertinya ngikutin kamu de mit..hehe..pake WO pas hari H..

    makasi sarannyaaaa... ^.^

    ReplyDelete