Monday, September 19, 2011

you don't know what you have until you miss it..

weekend ini tumben2nya MiJoku bawa balik kerjaan...biasanya sie, ga perna *karna dilarang sama akika*...tapi sepertinya kali ini deadlinenya sangat mendesak dan akupun mengalah...

mula2, dia bilang mau kerja mulai jam 6 sore...tapi hari ini kan ada bola ManU vs Chelsea *well, I'm not a fan if you asked me*...jadinya, itu tekad untuk mulai kerja jam 6, tertunda...katanya, "bentar de beb, nunggu sampe bola kelar..."

abis bola, ada acara 'Border Security - Australia'...dari minggu lalu kita udah ngikutin..dan kebetulan, episode minggu ini ada yang melibatkan Aqua...pastinya dari indo doonk, jadi mata pun langsung lebih alert...itu dimulai dari jam 7 sampe jam 8.30...lalu, berasa deja vu, MiJo bilang, "bentar de beb, nunggu sampe ini kelar..."

sementara si istri sibuk muntah, si MiJo sepertinya menyiapkan diri untuk kerja...well, to be honest, gw pikir dia ga bakalan jadi kerja...jadi, pas istri siap2 mau muntah, gw masi sempet nanya,

"mau kemana beb?" 

terdengar samar, "mau nyuci piring.."

gw langsung nyamber, "beb, itu piring bekas makan tadi sore jangan lupa dicuci"

"ak bukan mau nyuci piring yang, tapi mau ngambil tas kerjaan...hehe"

sindrom muntah, jadi kedengerannya samaarr *asli, ngeles banget*

ga lama kemudian, doi membentangkan kerjaannya yang panjang kertasnya sepanjang sofa gw...well, I could understand his pusingness...keciman liat dia...lalu, detik demi detik berlalu, menit demi menit berlalu eh tapi ko ya MiJo malah ngeloyor masuk kamar, sambil manggil, "Maaaa...sini doonk...butuh kamu niii"...saya pan istri yang baik ati yak, jadi saya nyusul...lalu, terjadilah percakapan yang ga penting..

"yang, bantuin ak donk ngerjain kerjaan ituu..pusing nii" kata MiJo sambil rodo ngejambak rambutnya

"yaaahh...gmana donkk...ak kan ga ngertiii..tapi gmana klw kamu sekolah lagi beb? tapi kali ini, ga usah sipil lagii, ambilnya akuntansi ajaaa.." sambil nyengir innocent gw...

"hee?? kenapa akuntansi??"

"iyaa..karna kan ak akuntansi...nah, ntar klw pas kamu lagi banyak kerjaan, kan ak bisa bantu..hehe.."

"wah, iya juga ya beb...jadinya klw misalnya pas ak lgi ga bisa ngerjain, ada kamu...wah, keren juga ni ide" MiJo mulai ikutan ga jelas...

diskusi tadi diakhiri dengan gw menjelaskan akuntansi sendiri itu apa dan hal2 apa yang buat pusing...karna menurut dia, di akuntansi itu ga ada yang perlu di pusingin...karna toh cuman angka2 doang...hhrrrrr...

sekarang dese lagi serius ngerjain kerjaannya...sementara gw cuman nemenin di samping sambil duduk di kursi santai, sambil mikir kalo ternyata gw kangen banget sama kerjaan gw dulu...i love what i was doing...i love dealing with those running numbers..somehow someway, those numbers gave me some kind of kick...i used to resent my work because of my boss..but now, thinking back, i love my job...well, i never realize how i love my job until i miss it...

No comments:

Post a Comment