Tuesday, July 5, 2011

siapa bilang hidup d negeri orang itu enak? #2

untuk yang dulu sering baca2 *maap, saya pedeh* blog saya, mungkin inget tentang post ini..

well...this is the second part of it...klw kmaren d maleisiong, sekarang d velanda...hfffftt..

klw orang ngeliat, pasti orang akan bilang 'waahh...enak banget tinggal d velanda..bisa sering2 maen k paris..tiap hari bulan madu'..well, lemme c..what we're experiencing at this moment is far beyond of what people say 'enak banget'...apanya yang enak coba? language wise, udh beda banget...udara juga beda...currency dan harga2 barang juga ga usah d bilang...makanan beda, kenyamanan hidup beda...

well, it's up to you if you want to believe me or not...but this is what happen to us since the beginning of OUR arrivals..

1. orang velanda itu, kalo kita ga bisa bahasa velanda, mereka akan memandang kita sebelah mata...buktinya apa?

--> ini ga cuman sekali gw alamin...tapi udh beberapa kali..jdi waktu itu, gw k agen rumah, karna kita sekarang lgi usaha cari rumah sewa (i'll tell you about this later)..well, itu hari pertama gw sampe..ya memang gw ngerti bahasa mereka, tapi susah untuk gw nginget semua vocabnya dalam waktu 1 hari...ya mereka ladenin kita dengan baik...tapi after sales service mereka sangat buruk..and i mean SANGAT BURUK...dia janji untuk kontak kita untuk liat satu rumah, yang memang harganya sedikit diatas budget...but come on...kita juga bukannya ga ada duit untuk hanya nambah beberapa puluh ero...over 2 weeks, we waited and nothing came up...ahirnya, one day, mereka telp bey bilang ada rumah yang d budget kita, tapi desa..sial luu!! karna gemes, gw ahirnya k kantor mereka...gw bilang, gw mw revise budget gw...tambahin 150 ero lgi per bulan...
guess what? besoknya kita ada janji untuk liat apartemen...nah, suamiku sebel banget sama mereka gara2 mereka sempet ngomongin kita pake bahasa velanda...besoknya, pas ketemu, dia ngmg bahasa lokal dengan si agen...dan dia cuman senyum ga enak...i hate it!!
tapi anehnya, mereka tidak begitu dengan para student...padahal laki gw ya kerja bayar pajak!!

2. ak dan suami sempet ngebahas kita mau kemana setelah ini...karna papaku sempet nyaranin, klw bisa jangan balik dulu k indo..mending cari pengalaman dulu d luar...keluarga suami juga mendukung, terutama mamam (mama mertua)..kenapaa?

--> ya memang pandangan hidup setiap orang beda2...tapi kebetulan kita berdua satu kepala dalam urusan keluarga...bagi kita, gedein anak d velanda itu ga kondusif...bukan berarti saya fanatik loh yaa..tapi saya juga ga mau anak perempuan saya keluar rumah pake baju2 seksi..moso emaknya kerudungan anaknya begajulan? sedihlah emaknyaaa...dan gw juga ga mau anak2 gw nantinya besar dengan jalan pikiran bule, dalam arti, umur 18 tahun gw akan keluar dari rumah..it's a big NO NO..kita mau gedein anak2 kita seperti layaknya orang tua kita gedein kita...merasa punya keluarga...sedih klw ninggalin keluarga..

yang paling sakit yang gw rasain sekarang adalah ketika harus cari rumah...bey ketika dulu belom dateng ga berani cari apartemen sendiri...karna dia takut, klw visa gw ga lewat, maka dia harus bilang *dia bilang, useless klw hidup tanpa gw..hihi*..dan karna waktu itu visa gw jdinya mepet, jadinya, kita ya bismillahi tawakaltu aja yaa..mula2, kita bahkan mula2 bobok d kasur yang singel..tapi ya namanya juga pengantin baru...semuanya masi indah...cuman lama2, sakit punggung juga kaann...ahirnya kita mutusin untuk beli kasur buat bedua..pertama beli, bey nyeletuk..ko ga dari kmaren ya kita beli kasur ini? haha..bukan berarti sekarang kita boboknya ga peluk2an lgi *maap untuk yang mupeng yak*...cuman areanya jdi lebih gede ajaa..hehehe..
well, klw bey bilangnya, we are living in a 15m2 box...kita hepii sie...cuman gw ga merasa nyaman karna rumah ini sharing sama 4 other people..mau k bawah untuk masak aja, harus pake baju tutupan..mau masak yang aneh2, belom ada barangnya (karna kita emang nunda untuk beli2 barang, nunggu dapet tempat lebih besar) dan juga ga enak sama housemates laennya..
udah usaha ke kanan ke kiri, tapi tetep aja ga ada hasilnya...ada sie, hasilnya ditolak terus..and i'm the kind of person who couldn't really handle rejections..dan baru aja tadi gw dapet balesan dari agen rumah for the houses that we were interested in..and the result: we got REJECTED..to be honest, gw kesel..sedih klw inget2 d tolak begitu..ya cuman mau gmana lgi *sambil usep airmata*

emang bener kata pepatah: Hujan emas di negeri orang, lebih baik hujan berlian, eh batu maksudnya, d negeri sendiri

No comments:

Post a Comment