Friday, March 11, 2011

progres si perkimpoian so far..

bismillah..

kmaren itu kan akyu bilang kan yaa, bakalan balik k medan seminggu? naahh..seminggu itu, emang tak pol2in ngurusin kawinan..

sebelom mudik, buat list dlu, which were:

- ngurusin surat2 KUA (i expected this matter would take days to settle)

- ngurusin undangan

lalu, pulanglah akyu k medan..hari sabtu subuh berangkut dari kl..lalu, nyampe sana, seperti biasa, ada aja yah drama yg berlaku..tpi ak tak perduli..trus, gw pikir, mau ngapain dn mau kemana hari sabtu ginii..ahirnya mutusin untuk re-konfirmasi gedung dn site visit..takut aja ada apa2..soalnya waktu itu DP gedung dari bulan sept..sempet aja itu si inang lupa sama DPan gw, apa jadinya gw cuy?

lalu, kesanalah yaaa..kebetulan banget lgi ada kawinan dsana..jdi, gw pun melongok k dalam..haduuhh..sedihnya suasananya..sepiii banget dekorasinya.. :( very plain dan ga meriah..lalu, inget ga klw d acaraku ga akan ada band2an dn kibot2an? site visit that day mendukung, sangat mendukung keputusanku untuk ga pake band2..masaaa, si penyanyi dn keyboardisnya di letakkan d sebelah pengantin..maaakk..mati akuu..made some notes for my vendors..emang bener banget keputusanku untuk dateng k gedungnya lagi..sedikit menyarankan untuk para capeng laen..tetep keep in touch dengan CP si gedung..dn klw bisa dateng k gedungnya pas ada acara..biar at least kita ada ide untuk dekor..dn bisa tau do's and don'ts nya gedung itu..

pulang k rumah, gw langsung inget2 sapa aja yg mau d hubungin..

1. kak yuni (tukang jaitku)..karna ak perlu re-konfirmasi sama dia tentang design baju yg agak2 membuatku tak pede..hihi..hasil dari perjumpaanku dengan si kakak ini hari minggu adalah: tetep akan pake tile, tpi nanti akan langsung d lapis pake satin..because i'm not a big fan of manset euy..

2. tante susi (vendor catering)..ini emg perdana ktemu sama si tante baik hati inii..emang rekomendasi sie dari tante tetangga..tpi emang si tante ini masakannya enak (akika udh ngebuktiin loh dengan makan siang d rumah si tante ini..haha)..lalu berdiskusi tentang menu dn dekor catering..aahh..suka de pokonya sama tante susii..orangnya sangat open dan sangat flexible..ga harus mentok2 dengan menu yg dia kasi d PL..

3. bang nasir (vendor dekor)..sama abg vendor ini, ak DP..tpi sebelom DP, ak ngerombak lagi sketsa proposal yg udh perna dia kasi dlu..hihi..ya ini semua hasil survey k gedung kmaren itu dn ngobrol sama tante susi..atmosphere yg mau kita ciptain d resepsi kita nanti adalah suasana yg hangat dan bersahabat untuk ngobrol2..jadi ga ada teriak2 karna ga denger suara..susunan kursi tamu pun udh berubah, bukan lagi teater, tapi akan jdi counter-teater..ntar de ak buatin sketsa dekor yg baru klw ada yg request..hehe..

4. bangbara hideung (vendor undangan)..ini perdana dn dengan modal nekat gw dateng k tempat percetakan mereka..ternyata, si pak achmad (si owner) itu adalah orang jawa..gw pikir tdinya dese batak..haha..udh gtu, ternyata juga, dia itu adalah temen maennya omku (abangnya mama), karna nenek dlu perna punya rumah deket2 situ..jadi dia kenal sama mama..
mikir dese kenal sama keluarga akika, akika pikir donk yaa bakalan dapet diskon..iiihh..engga loohh..hadeh..cape deee..haha *dasar ya eike medit banget..abs, budget agak ketat sie*

5. warna photography (vendor dokumentasi)..ini juga penDPan dn finalisasi bookingan..haha..sekalian kita ngobrolin konsep untuk prewed nanti..fun sie..karna banyak banget idenya, cuman mudah2an ntar bisa banyak yg d realisasikan..amiin..

itu semua orang, gw kumpulin jadi untuk jadwal wiken..terlihat padat? hoho..memaaanngg..tapi, tetep aja pas d medan gw sempet karokean..haha..teteeuupp..sesibuk apapun saya, saya selalu menyempatkan diri untuk karoke *iklan mode: on*

hari senen pagi, jam 6an udh kebangun..trus jam 9an jalan k kantor kelurahan..here are the process:

DAY 1:
ketemu sama ibu2 yg kerja d kelurahan, lalu dengan manis nanya:

gw: bu, kalo mau buat surat NA, harus minta apa2 ga dari kepling? ato saya harus lewat kepling bu?

ibu2: gak usah..kau kasi aja sama aku, nanti aku yang ketik..

gw: syaratnya apa aja ya bu?

ibu2: kau bawak aja itu Kartu Keluarga yang asli dan surat pernyataan dari kau dan diketahui oleh bapak kau..

gw: oh..oke bu..besok saya dateng lgi..

DAY 2:
dateng k kelurahan jam 10an lagi..ini prosesnya bikin gw naik darah..karna, papa kn ga ada d medan, jdi harus scan TT si papa..dan tololnya gw, lupa bawa pasfoto..hhhrrrr..

gw: bu, ini suratnya..

ibu2: (meneliti dengan seksama) ini kau fotokopi ya tanda tangan bapak kau??

gw: engga bu, cuman saya scan aja, kan papa saya ga ada d medan, jadi saya minta kirimin TTnya..klw emang ga percaya, liat aja nih fotokopi ktpnya..

ibu2: *mukanya asli minta d doletin pake nutella, biar agak manis..abs, mukanya nyolot banget* mana paspoto kau?

gw: emang kapan bu mau d tanda tangan sama lurah?

ibu2: sore ini..kau ga ada surat pengantar ya dari kepling?

gw: looh, kan ibu yg bilang, saya langsung k ibu aja, ga usah minta apa2 dari kepling..

ibu2: iya yaa? lupa pulak aku..*jedeengg*..ya udh, nanti kumintakkan aja sama si kepling..lagipula ini kan masi lama..kenapa kau mau cepat2?

gw: *dalem ati: suka2 gwlah..yg mau kawin gw ini, bukan elo* ya gapapa bu..

itu ya dia nanya pertanyaan yg sama sampe 3x..yaelah..harus ya d tnyain yg begitu..ntar giliran buatnya mepet2, heboh, ngomel2..giliran buatnya 2 bulan sebelom acara, malah komen ini dn itu..cape deee..

ahirnya, gw pun berlari k mobil dn ngebut balik k rumah..trus sekalian jemput sepupu gw, karna emg udh janjian mau jalan..jam 12an udh sampe d kantor kelurahannya..sampe sana, gw harus tanda tangan d atas materai, which materenya dari dese..guess how much she charged me? 10k!! padahal ya itu hrga matere cuman 6k..sudahlah ya..sepupu gw jga komplen, cuman ya mw gmana lgi..pertemuanku sama si ibu2 ini emg buat hati sangat panas..sangat sangat panas..ahirnya, gw pikir ya udh, besok gw hrus 'ngasi' duit sama dese..

DAY 3:

gw ksana jam 12an..believe it or not..si lurah itu belom TT dooonkk! haduuuhh..ya Allah, kenapa sie harus mempersulit proses untuk minta selembar surat doang? ahirnya, gw kasi duit 50k dn 'oleh2' dari maleisiong..this is what she said:

ibu2: kek gini ajalah dek..kau catat nomor hapeku, nanti kalo udh d tanda tangani sama pak lurah, kukabarin kau yaa..

gw: iya bu, boleh..*sambil dalem ati ngedumel, kenapa ga dari kmaren dia ngasi gw no hp dia*

ahirnya pergilah gw dari sana..sekitar jam 3, anxious jga kenapa masi belom d lilipun kan yaa..ahirnya kutelplah si ibu2 kelurahan tadi..udh kelar doonk.. -.- cape dee..padahal tdi janjinya dese miskol gw doonk..udah ah..makin dibahas makin gila..lalu, pergilah gw k kantor kelurahan, karna emg kebetulan lgi d area sana..basa basi aiueo, gw pulang..trus, si mama pesen, klw udh dapet surat NA dari kelurahan, telp adek iparnya papa untuk kontak sama si tante depag..berkali2 gw telp, ga ngangkat jga, ya udh, nekat ajalah gw jalan sendiri..

gw adalah jenis orang yang dididik sama keluarga gw untuk mandiri..ga boleh apa2 tergantung sama orang laen..believe it or not..gw ngurus sim d indo, itu sendirian..di antara kerumunan orang2 yg bawa temen untuk ngobrol, gw cuman duduk d situ sambil dengerin ipod..hihi..

DAY 4:
lalu, besok paginya, gw langsung k kantor KUA *yg gw jalannya pn udh lupa2 inget..hihi*..ketemu sama pak kua, yg ternyata inget sama gw waktu ngurus surat trahir..komennya dia waktu ktmu sama dia 'ko berani hari ini dateng sendiri?' *jleebb..daleemm*..

save the date everybody!! because we're gonna hit the town starting on the 18th May 2011!! tanggal 18 ini udh janjian sama KUA untuk dateng k kantor mereka, briefing..cailaaahh..briefing..padahal nasehat pernikahan..

waiiitt!! paling seruuu!!

gw: jadi yg perlu saya bawa apa aja lagi pak?

pak kua: foto 2x3 2 lembar masing2 dan administrasi..

gw: oohh..okee..administrasinya berapa pak? *sumpah gw polos banget*

pak kua: yaaa..makin banyak makin bagus..hehehe..

gw: *tercengang sesaat* hehe *ngecover unfinished kecengangan*

sampe segini dlulah si post panjang ini..ntar klw ada yg keingetan lgi, ak sambung d post yg laen.. :)

5 comments:

  1. mm bentar lagi ya darl.. ak juga blom urus2 surat nikah. baru senin besuk mau urus.. -_-'

    wahahaha tu bapak2 KUA nya minta ditimpuk pake bolu meranti yak. bisa aja yak dese bilang makin geda makin bagus... ^_^

    ReplyDelete
  2. masi lama sie say..cuman kan ak kan jauh say..makanya prepare surat2nya dari jauh2 hari..hehe..tpi pacarku lebi keren lgi say..dia surat2nya bulan oktober apa november gtu udh kelar..haha..yg niat kawin ini sebenernya gw apa si cowonya yaakk? ato papa mertua udh ngebet jadiin ak menantunya kali yaa..hahaayy..haha..secara waktu itu papa mertua yg ngurusin..hehe

    hahaha..emang say..ak aja ampe terpelongo2 dooonk pas dengerin dese ngomong..wheeeww..

    ReplyDelete
  3. dua2nya itu mah say.. bapaknya pingin buruan mantu, si Bey juga udah kebelet nikah.. ahahahaha sip lah klo udah beres dari kemarin.

    eniwei, minggu ini balik lagi ke medan dong? kan mw dateng ke resepsinya ochie tho?

    ReplyDelete
  4. haha..amiin..hihi..kamu mah emang bisa aja membahagiakankuuu cantik..

    engga..huhu..pulang k medan minggu ini batal, karna kn ak jdinya extend d kantor, jdinya ga bsa pulang say..huhu..sedi deee..padahal udh ngayal2 bsa ketemu sama ochie..huhu..

    ReplyDelete
  5. hhmmm,,jadi MAKIN minat ngikut Trend PNS aahhh...
    milih jurusan pajak ato depAg aja yah...


    guampang bgt dah dapet 'sesajen' nyaaa


    "makmur" Laaahh birokrasi negeri ini
    ;)

    uhuy

    ReplyDelete