Friday, February 25, 2011

Manusia Merencanakan, Tuhan Menentukan..

waktu itu gw udh perna cerita kan yaaa klw bulan ini terahir gw kerja? YES..tepatnya, 25 FEBRUARI 2011 would be my last day of working in the company..well, it is supposed to be today..

as the title 'Manusia Merencanakan, Tuhan Menentukan..'..

gw ga jadi berenti hari ini..NO..not today..next week? NO..not next week..but THE END OF NEXT MONTH..emg kadang klw gw pikir2, rada2 gila gw terima offernya..udh 2 bulan lebih mau kimpoi, bukannya gw pulang nyiapin kawinan, malah nyambung kerja..sudah sudah..jangan diributkan..*penggalan sinetron..hihi*

kenapa ini semua terjadiii????

alkisahnya adalah..waktu itu kita udh hire 2 people, sebut aja si S dn A utk d tempatin d keuangan..yg satu for my replacement..another one for back-up in admin, si A and account, si S..mereka baru mulai tanggal 14 Feb kmaren..gw kejerlah yaa ngajarin mereka..secara waktu itu gw cuman punya waktu 2 minggu utk ngelepas mereka..huhu..what's worst was that they never, and I mean NEVER work in the account department..yg satu pengalamannya tax, which is something different with keuangan..yg satu lgi malah dari engineering..duuhh, cape de kamu jeung..okee..
everything went well..until..hari RABU si S masukin surat ngundurin diri..duh duuuh, ak udh deg2an dong yaahh..apa kabar dengan my resignation?? tpi gw tetep pede gw bisa berenti..karna tentunya, si A masi ada..lalu..on a very nice Wednesday morning, my boss called me to his room..dia bilang 'i think, you have to extend'..jedeeeeeeeeenggg..dan gw pun hanya bilang 'okay'..

udh mw naik darah nii..tpi gw ya ahirnya diem aja..ya mw ngmg opo meneh, ya to? keadaanne wis kyo ngene..gw d suru cari2 orang baru..berarti, planning gw utk pulang 2 minggu lgi ga jadi..karna extension gw sebulan..trus, gw ngomong sama bos gw..klw emg extension gw sebulan, gw mw cutai seminggu..pikir2 punya pikir, kapan waktu terbaik untuk gw pulang? NEXT WEEK!! karna saat itu, belom ada orang baru yg perlu dilimpahin kekuasaan..hahayy..ngobrol sama mamapapa..mama panik..papa komennya 'ya udh, extendlah..' not very helpful, dad..

besoknya, setelah si S brenti, si A dateng k kantor dengan muka lesu..konon bru kelar sakit..trus dia nanya, si S mana..ko ga dateng2..trus ya gw dengan tenang and cold gw bilang aja si S udh brenti..she was pretty shocked..trus, ga lama, gw udh nyuruh2 dia ngerjain kerjaan yg suda cukup lama betapa d ruangan gw..haha..kesempatan boo ada orang..

then, sorenya, si A bilang sama gw klw dia mw brenti..JUGA..s**t..nyebelin ga sii?? gw ngabisin waktu gw 2 minggu untuk ngajarin mereka, trus ahirnya mereka brenti..alesannya 'saya terpaksa'..cih, terpaksa my a**!! *sorry for my french* there is no such thing..for me, working is about commitment..once you say yes, then it means YES..

my conversation with her, in front of my friend:

me: actually, we're a bit confused with the two of you..if you two already know that you were going to start in a new place, why bother accepting this job? to be honest with you, if you skipped this job, it would be better for us..we could find somebody else, instead of us wasting our time teaching you guys for two weeks, and then you left..now see what you've done? i have to extend for a month and all my plans are ruined by you..

her: -silent-

saat itu, gw masi belom ngamuk..pas pulang, gw nunggu makanan buat nyokap lumayan lama..udh gtu, ada temen gw yg ngeselin..nanya hal yg sama berkali2..bosen kaleee jawabnya..otw pulang, gw nyetir kaya orang gila..2x gw hampir nyerempet mobil orang..1x gw d maki sama atok2 cina bawa sayuran..haha..BODO'..ditambah lgi gw kejebak macet..makinlah gw naik darah..

ahirnya..begitu pulang, complaint sambil menjelang ngamuk k mama..ahirnya, mama ceritain sama papa..k kamar, ganti baju..gw pokoknya mau lari!! bukan lari dari rumah loh yaa..hihih..cuman lari d gym..hehe..

believe it or not..gw lari d treadmill, non-stop for 35 minutes..trus ga pake istirahat, gw sepedaan lagi, 15 menit lagi..itu yg namanya capek ga ada kerasanya sama sekali..cuman napas aja udh ilang..haha..tpi gw ga kerasa..liat2 jam, udh 1 jam aja d gym..pulang k rumah, liat baju buasaaahh..gw keringetan..asli..saya PUAS..marahnya juga reda..kayanya marah gw itu keluar barengan sama si keringet2 itu dee..hihih..

well..sambungan cerita soal cuti..ahirnya, saya harus pulang hari sabtu subuh besok..karna ada beberapa urusan yg wajib kudu d urusin hari minggu..jadi ya mw ga mw, pulanglah hari seminggu..i'm gonna stay there for the whole week..mudah2an semua urusan2 yg major2 bisa d kelarin yaa..amiin..

wish me luck girls..*crossing my fingers*

4 comments:

  1. sabar jeung..
    tapi mungkin ini akan membuatMu kangen sama suasana kantor saat udah resign dari sana, hehehe..

    *tapi ini bagian dari CSM kah? upz, xoxoxo..*

    Allah akan memberikan yang terbaik untukMu..
    smangat yaa.. ^.^

    ReplyDelete
  2. Amin, doaku menyertaimu darling.. ^_^

    ReplyDelete
  3. ckckckck.. yang san buat gw, keren bgt penyaluran marahnya put!! ckckckckck

    ReplyDelete
  4. 2fita: hehe..mungkin ya fit yaahh..tpi sudahlah, terima dengan lapang dada ajaa..hehe..

    2rere: terima kasih darlink..gmana kabar penulisanmu darlink?

    2ning: hahaha..tpi susahnya cuman sekali jeng..abs itu kehilangan semangat akika..haha..

    ReplyDelete