Tuesday, September 3, 2013

sleeping story

sejak kita pindah ke den haag, semuanya serba deket. alhamdulillah. mulai dari supermarket cuman tinggal turun lif trus langsung ketemu. mau supermarket yang harganya agak sedikit lebih murah, jalan lagi kirakira 100m. beda banget dengan rumah kita yang dulu.

fasilitas serba deket ini ga cuman supermarket. termasuk GP (general practitioners) dan juga dokter gigi. si GP juga sebangunan sama supermarket. kurang apaa? mari kita ucapkaan...? alhamduuu? lillah..

nah, kebetulan, KEBETULAN, ketika baru pindahan gue sama Nesha sering bener sakit. gantigantian. dia demam, gue sakit kepala tak berujung, dia ga mau tidur semaleman. ini semua berentet loh. paling jeda beberapa minggu, ketemu lagi sama dokternya. nah, si dokter ini juga punya toddler yang lebih tua 1 bulan dari Nesha. hokeh.

liat itu yang di itemin? itu kasus yang akan dibahas disini.
satu pertanyaan sebelum mulai cerita. Ibu mana sih yang ga khawatir anaknya ga bisa tidur semaleman tanpa nangis, hanya diem dan main sendiri? atas dasar kekhawatiran inilah gue bawa Nesha ke dokter dengan sebuah harapan akan diberi sesuatu ato apalah yah yang bisa bantu dia tidur.
datengdateng, si Nesha emang lagi gue cekokin roti manis. dia lagi anteng aja duduk di buggy nya. begitu masuk ke ruangannya, kita mulai cerita pelanpelan kronologis kasusnya.

G: iya nih, dia ga bisa tidur satu maleman
D: loh, kenapa?
G: saya juga ga tau
D: emang biasanya gimana?
G: biasanya, dia tidur jam 9an trus ntar jam 9 ato 10 pagi bangun. trus tidur lagi jam 1.
D: haaahh?? dia cuman tidur sekaliii? *udah mulai hot emaknya*
G: iyaa..
D: anak saya yang lebih tua setaun aja tidurnya masi 2x satu hari, dan jam 7 malem udah tidur lagi
G: yaa..itu kan anakmu..bukan anak saya *tense mulai tercermin*
D: dia tidur sama kalian?
G: iya..
D: kenapa dia ga tidur di kasurnya? emang ga punya? *desyiiinggg*
G: ada, tapi dia ga mau..

.....berentet panjangnya udah kaya kereta...males juga diceritain disini. emosi kakaaaaakkk!

D: mau sampe kapan dia tidur sama kalian? ntar kalo dia udah 2 taun? 5 taun? 10 taun? *toyooorr*

dan dititik itupun gue hanya diem karna males ngejawab.

pertama, ini anak ya anak gue. sakit ya gue yang susah. yang ga tidur ya sebelah sini. kenapa situ yang heboh sih??

kedua, mungkin dia itu lupa yang namanya CULTURE!! kalo emang disini tradisi kalian begitu, silahkan. jangan maksamaksa orang lain untuk ngikutin culture kalian donk!

ketiga, you are missing a lot of things, lady! really. tadi malem, Nesha agak gelisah boboknya. entah kenapa. posisi dia itu di ujung, gue ditengah, Mr H di pinggir. kita pelukan dari belakang kaya kereta. jadi, gue peluk si anak dari belakang, papanya peluk gue dari belakang. dan saat itu yang terpikir oleh gue cuman: this is heaven! abis itu baru kepikiran lagi, kesian itu si dokter. pasti ga ada momenmomen begini sama anaknya. boroboro mau meluk anaknya begitu, tidur aja gue yakin, gue jamin, kaga sekamar.




No comments:

Post a Comment