Friday, December 9, 2011

don't lie when you're unprepared!

this is something unrelated to preggo or perkewongan...cuman ntah kenapa tibatiba keingetan aja soal kejadian ini..

jadi, ceritanya, back in 2009, gw sempet kerja d jakarta..disebuah travel agent milik koperasi perusahaan telekomunikasi terkemuka d indonesia..judul jabatan *eh maakk..jabatan bookk* saat itu adalah account and tax officer...ya, namanya lulusan accounting yang sangat idealis..judulnya saat itu sangat cucok bangetlah yaa, sama gw...tapi, in reality, gw bekerja tanpa ada job-desc yang jelas...bahkan ada harihari dimana gw ga ngapangapain..hated it..

anyhoe, back to the story...ceritanya waktu itu kebetulaaaann ada event dimana kantorku menjadi sponsor acara itu...semangat travelling gw berkobarkobar doonk...trus karna kerjaan juga kaga jelas dikantor, ngajuin dirilah gw yaa untuk ikut acara itu...acaranya waktu itu adalah Arung Jeram di Citarum...hoho...tentu tidak, saya tidak main arung jeramnya...edan apa?bisa anyut gw *mental rodo letoy*..hihi...gw ikut sebagai orang yang 'jaga stand'..

trus, sampe dsana, semuanya SERBA tidak jelas...ini dan itunya ga jelas...paling penting itu kan sebenernya akomodasi yah..mau tidur dimana...ahirnya, setelah si orangorang itu diskusi kanan-kiri, dapetlah kita sebuah kamar yang harus diisi 5 orang..okeh...

nah, tau sendiri..klw orangorang yang demen maenan sama matahari kan agak dekil yah *no offence to siapapuuunn*..ga cewe ga cowo...sementara gw jenis orang yang takut matahari..haha..pas kebeneran lagi break makan siang, temen gw ngobrol sama anakanak arung jeram itu...gw sendiri emang saat itu lagi di deket temen gw ini..otomatis, gw dengerin aja obrolan mereka..

trus, tibatiba, ada beberapa orang yang ngajakin gw ngobrol...mungkin karna kenorakan gw yang takut akan matahari, tibatiba ada yang nanya, *maaf, gw benerbener ga tau siapa namanya..bahkan mukanya aja gw lupa*

orang 1: udah lama mba, kerja sama kantor ini?
gw: ooh, belom begitu...baru 3 bulan mulai..*sambil senyum*
orang 1: wah, klw gtu umur berapa mba?
gw: sekarang 23..
orang 2: masi muda juga ya mba..berarti langsung kerja begitu lulus?
gw: yaa..gtu dehh.. *masi senyum*
orang 1: dulu kuliah dimana mba?

dalem ati, gw ngebatin, pasti klw gw bilang lulusan luar, ntar nanyanya banyak..ah, boong aja deh..

gw: di jakarta ajaaa..*senyum pede*
orang 2: ohya? universitas mana mba?
gw: swasta...hehe..
orang 2: masa ga mau ngasi tau mba, nama kampusnya?
gw: UNJ *kenapa UNJ? karna tiap naik busway utk pulang, gw pasti ngelewatin..jadi emang nama ini yang pertama gw inget*
orang 2: UNJ kan bukan swasta mba..
gw: ohiya yah..*pengen benemin muka di sunge citarum*

belom gw sempet ngeles lagi, tibatiba ada yang nyeletuk,

orang 1: eh, disini ada alumni UNJ loh mba..dia dulu ketua (apa gtuu..gw lupa)
gw: haa? eh...gw bukan lulusan UNJ *dalem ati udah kembat kembiittt sambil ngebatin, mampus gw*
orang 1: loohh..ko bohong sie? 
tampang purapura bego, gw: haa? hehehe...
orang 1: sebenernya kuliah dimana sie mbaa? ga kuliah yaa sebenernyaaa?
gw: ya gtu deh...eh, permisi yah, harus balik lagi nih jaga stand *ngacir*


itu yah, malunya ampuuuunn...cuman garagara gw ga mau bilang kuliah dimana, jadinya malah begituuu...


moral of the day: never lie especially when you're unprepared!

2 comments: