Friday, November 25, 2011

ngidam apa nih?

dua minggu yang lalu, ceritanya skype-an sama keluarga si bey...ngobrolngobrol, trus tibatiba maga (mama mertua.red) nanya..

"mba put ngidam apa selama hamil?"

pertanyaan yang sangat baik...

trus, ahirnya, setelah skype-an, kita ke kamar dan lalu, kebahaslah si topik ngidam tadi..

"beb, sebenernya kamu tu ga ngidam tauu.."

"iya juga sie, ak pikir...ak tu ga ngerasa ada preference pengen makan apa yah.."

"kamu itu pengen makan sesuatu garagara ngeliat orang tauuu.."

dengan muka mulai sangar, "trus, jadinya ga boleh??"

dengan santai, "weiss, boleh bangett...ak juga kena makan enak too..hahaha"

emang, selama hamil ini, yang ak pengen semuanya makanan indonesia...sebutkaaannn!! semuanya gw pengen...hahaha..

ini yah, mulai dari lontong medan, nasi goreng kambing, sop buntut, mie curry, ikan panggang, ayam penyet, bebek penyet, mie baso, gadogado, rujak buah...semuanya saya mamaaamm! hihihi..

pokoknya, ga boleh liat foto orang, trus langsung hasrat pengen makan hal yang sama langsung keluar...ya sekarang sie udah ga segitugitunya...cuman, ada satu yang masi belom tercapai...makan bebek penyet..dan as we are speaking now, I'm craving for tauco kikil...eh, ko kepikiran pengen makan teri sambel yah? hmm..

setelah dirunutrunut, baru nyadar...semua ini bukan karna lagi hamil, tapi karna lagi jauh dari rumah...jadi semuanya pengen...semuanya di kangenin...karna kebetulan, saya hidup di negara yang cukup friendly dengan bahanbahan makanan indonesia, jadinya memang ga perna ngerasa kesulitan untuk dapetin bahanbahan itu...

misalnya ni, minggu lalu, tibatiba ko kepengen makan kue dadar gulung yah...belabelain k kota soresore dimana tokonya hampir tutup, hanya demi beli kelapa parut..besoknya, laporan k ibunda:

"ma, put buat dadar gulung.."

"ko bisa? emang kelapanya ada?"

"hoho...ada dooooonkkk...cuman warnanya ga ijo aja, lupa beli pewarna ijo.."

dua hari setelah itu, gantian giliran suami dengan keluarganya skype-an..

"kamu makan apa ngga?" garagara ngeliat suami ngunyah

"makan kue dadar gulung pah.." sambil ngunyah

"beli ta?"

"ora to yaa...putri yang buat.."

"enak yah kamu sekarang...makannya enakenak...kamu segeran owk sekarang.."

masi sambil ngunyah kue yang kedua, "haha..iya pah...sekarang makananku variasi...tapi masa to pah ak segeran?"

kembali ke cerita ngidam tadi...sebenernya, mungkin semua ini adalah akibat doktrin ibuku yang bilang bahwa ngidam itu ga exist..ceritanya, dulu waktu hamil, ibuku juga ga hamil...karna, menurut abangnya ibuku yang obgyn, ngidam itu ga ada dalam istilah kedokteran...cuman, memang ada keinginan pengen makan makanan yang rasanya asem, misalnya...itu memang faktor hormon...tapi, hormon kita sebenernya ga bilang kalo kita harus makan sesuatu yang spesifik...

jadi, inilah saya hasilnya...5 months preggo and crave for nothing...ga tau apakah harus mensyukuri ato justru sebaliknya...tapi, apapun itu, ak tetep alhamdulillah...karna paling engga, ga harus nyusahin siapapun...ga orang tua, temen ato suami sendiri.. :)

and for other preggo women, what are you craving for?


5 comments:

  1. hmm....sepertinya aku juga belum ngidam put...hehehe

    selalu pengen makan apa yang orang makan, tapi kalo dibeliin 1 porsi sendiri suka gak dimakan hihihi....pas hamil ini maunya makan sepiring sama orang :p (tapi orang yang dimintain suka cembetut :p)

    ReplyDelete
  2. hihihihi katanya ngidam cuman ada di indo ya put? di sono bumilnya pada ngidam ga?

    ReplyDelete
  3. 2lomita: hahaha...sama bangeeettt..tapi bedanya, karna apa yang ak pengen dsini ga ada yang jual, jadi terpaksa harus masak kaann...nah, jadinya, udah capek capek masak, mosok ak ga ngikut makan? hahaha..

    2ning: kayanya sie gtu ning...abis, bidanku ga perna ngomongin ato nanyain soal ngidam...cuman emang appetite ku jadi jauuuuhh lebi besar dan bervariasi..hahaha..

    ReplyDelete
  4. aku jg binun itu ngidam ato karena liat makanan laen jg ngiler pengen.. tpi klo emank makanan yg aku pengen gak bs aku dpt c yah gpp.. berarti kan gak pengen2 bgt..hehhee.. berarti bukan ngidam yah namanya??

    ReplyDelete
  5. haha...ak juga bingung...tapi kita sama bangeeettt...tooossss..hahah..

    tapi klw suamiku bilang, ak tuh laper mata...tapi, klw ak masak makanan yang ak pengen, ak makan..banyak lagiii #shyshy..hihi..

    klw kata ibuku sie, ngidam itu ga ada dalam medis..cuman, emang karna pengaruh hormon, kadang indra perasa kita pengen yang manis ato asem ato asin..gituuuu..

    ReplyDelete