Tuesday, November 15, 2011

my worst culinaire experience ever!!

di dua posting sebelumnya kan gw bilang kan yah, klw minggu lalu selama seminggu full, kita nginep di Tilburg karna bey lagi ada kerjaan disana...dan selama seminggu itu, kita ga punya pilihan selain makan d resto ato makan d hotel..

hari pertama dateng (senin), kita udah ga mikir panjang dan langsung mutusin untuk makan KFC for dinner dan masak nasi di hotel (bekel bawa reskuker), dan itu emang kenyangnya enak..

trus, hari selasa malem, karna gw masi belom recover dari capek perjalanan, ahirnya kita makan d hotel aja..makan apa? yah biasa..namanya juga hotel...d eropa pulaakk..ga mungkin mereka punya aneka nasi kan yah? jadi, si bey mesen steak daging dan gw mesen steak ayam...the taste? hmmm..i've had better...tapi porsi segambreng...

hari rabu malem, karna pengalaman makan d hotel kmaren, ahirnya kita ga mau makan d hotel..jadinya keluar k kota untuk cari makanan...itu benerbener kota asing bagi kita berdua...dan ga ada ide juga mau makan apa...ahirnya, ga sengaja, nemu restoran Wok...dan pas liat, ternyata halal...ahirnya mutusin, kita take-away...porsinya, masyaallaahh..itu benerbener untuk masmas yang makannya sebakuuull...dan untuk porsi segitu, harganya sangat murah dan rasanya juga not bad...tonight, we're satisfied enough..

nah, hari rabu itu, kita ketemu sama 3 student indonesia yang tinggal dsana...and we thought, they would know better than us, secara mereka tinggal dsana...setelah nanyananya, mereka bilang ada satu resto indonesia ga jauh dari stasiun...hmm..not bad..jadi, hari kamis malem, kita mutusin untuk come by to that mentioned restaurant...pas d TKP, kita liat, tipikal resto indonesia di belanda banget, dmana makanan itu modelnya di angetangetin..trus, tadinya kita udah mau jalan lagi karna ngeliat servingnya yang begitu...tapi, gw ga sengaja ngeliat ada di menunya 'Bami Koeah'..trus, ahirnya kita mutusin untuk nyoba...

bey mesen nasi rames dan ak mesen si 'Bami Koeah' tadi...kebayang dooonk rasanya gmana...dingindingin, trus makan yang angetanget gtuu...trus ga lama, keluarlah pesenan gw..si Bami Koeah tadi, turned out to be INDOMIE KUAH!!! sama bapaknya dikasi ayam filet dan 3 baso ikan dan irisan kol....mending cuman sebungkus, 2 bungkus INDOMIE yaahh!!

pas pertama liat, udah nyium baunya, ko bau indomie..trus bey bilang,

"beb, itu indomie tauu!!"

berharap dengan lemes "engga beb, ini cuman mienya doang kalii.."


untuk memastikan kekhawatiran tadi, ahirnya, nyium kuahnya...bener ajaa..itu kuah indomie! rasanya mau marah, tapi gmana...ga marah, itu makanan gw pesen...kalo si bey, sangking gemesnya, dia bilang ga usah di makan...but i have to pay for it...

lalu, datenglah si nasi rames yang dipesen bey tadi...memang porsinya cukup banyak...tapi, rasanya...ampun Tuhan...serundengnya aja udah tengik...bey juga ahirnya ga sanggup ngabisin makanannya yang rasanya kaya bendera ditiup angin kenceng, ngibarngibar ntah kemana...kita ahirnya buruburu pulang dari resto itu untuk ngademin hati..

mungkin, kalian masi belom ngeliat gondoknya gw..

1. gw pesen Bami Koeah, dapetnya malah INDOMIE KUAH 2 BUNGKUS!! yang dimana, dalam keadaan laper buanget sekalipun, ga akan pernah gw lakukan...ini lagi, dalam keadaan hamil, dimana gw harus mengurangi makanan begitu..

2. harga yang harus gw bayar untuk sie 'Bami Koeah' tadi cukup 8.25 euro ato sekitar 96000 rupiah..d indo, gw bisa dapet porsi yang sama dan cuman perlu bayar 6ribu perak!

3. tetep masi karna harganya...masalahnya, satu bungkus indomie d belanda, itu cuman 40 sen...dia ngasi gw 2 bungkus, modalnya cuman 80 sen! dan dia nyuruh gw bayar 8 euro!! ketek...

4. janjinya ngasi sate ayam sama kita...tapi begitu dibuka, malah yang ada sate daging, which kalo d belanda sate daging itu ya sate babi...

cukupcukup deee sakit atinya...kapok maen k Tilburg...kalo ga karna ngikut suami, mungkin gw ga akan perna maen k kota yang sangat membosankan itu..

4 comments:

  1. Sinih2 ak peluk *puk-puk*

    Klo diliat dari masakannya, enakan masakan lo kemana2 ya jeung!? apa besok klo bebinya dah gedean, bikin tempat makan aja gitu buat para pecinta masakan indonesia. Gue jamin, Laris maniiiisssss dan tidak mengecewakan.. :D

    ReplyDelete
  2. hehehehe.. sabar ya bumilll :)

    btw btw, itu bawa bekel rice cooker dr rumah? niat benerrr!!

    ReplyDelete
  3. sabar ya tanteee,,,,kasian dedenya...

    ReplyDelete
  4. 2rere: hahaha...ember ciiinn...biar dikate cuman goreng telor, emang masakan rumah itu ga ada yang ngalahin deee...
    hahaha...kamu jadi pembeli setianya yaahh..hahaha..

    2ning: hohoh...iya donk cyiiinn..harus niat kalo di eropa mah...demi ngumpulin cent2 euro boo...hahaha

    ReplyDelete