Friday, January 14, 2011

petualangan di medan pt. 2

lalu, hari senen ini gw berasa kya hari kerja..bedanya cuman d baju, ngejins dn ngaos..pagi2 gw ngeprint, jebret2..lalu mulailah petualangan kita sekeluagra ngelilingin kota medan itu..adek gw dgn papa balik k KL lgi siang itu, tpi kita cuman bakalan ngedrop doang..tapi sebelom pulang, papa ama adek gw fitting baju dulu..karna kemungkinan mereka datengnya pas deket2 acara..takut mepet dn ga ada barangnya..trus adek gw kocak de..

adek gw: mbaa..uta harus pake blangkon ginii??
gw: ya iyalah taa..uta kan adek mbaa..jdi uta pake beskap jawa..
adek gw: trus, celananya cemana nanti?
gw: siapa bilang uta pake celana? uta kn nanti pake kain jawa..yg ada kerisnya itu *sambil senyum2*
adek gw: iyah mbaaaa..ga betol iniii..ketat gaa?
gw: hadeehh..iyalah naakk..nti ada keris d belakangnya..nanti jga d pakein selop jawa..
adek gw: baahh..jangan ketat2 mbakkk..nanti aku ga bisa makan banyaakkk -.- *tetep ye booo*

pagi itu juga, salah satu tempat yg kita singgahin adalah: MESJID untuk akad..ya kebetulan lokasi juga kn deket sama rumah nenek, jdi ga gtu ribet untuk ksananya...sampe sana, papa bilang kita pengen minta ijin untuk make mesjid..lalu, kita d suruh buat surat permohonan menggunakan mesjid, disertakan FC KTP kedua calon, FC KK kedua calon dan akan dikenakan biaya 500k..dalem ati yaa..kenapalah pulak harus pake KK?? this kind of administration that drives me crazy..a note for other capengs: klw emang niat nikah di mesjid, please book the mesjid dari jauh2 hari..tujuannya adalah supaya kita lebi enak untuk milih waktu biar ga bentrok sama orang laen..

tapi hari senen ini juga, gw alhamdulillah kelar perhuntingan kebaya seragam..Insyaallah semuanya udh kebagian..tho bahannya masi d pesen dari jkt, tpi paling engga ntar mama udh tinggal ambil pas pulang k medan at the end of this month..ada lagi yg udh kelaarrr..buku tamuu.. ^^
kn kita emang pengen ngadopsi perbatikan d beberapa aspek..kaya: undangan, suvenir, buku tamu..dan tentunya perkainan keluarga kandung..hehe..naahh..mama kn tanggung jawab dengan buku tamu (karna tadinya pengen buat buku tamu sendiri)..eeehh..tak disangka, dapet aja gtu yaa buku tamu batik d gramed..alhamdulillaaahh..dasar aja rejeki, emang ga kemana..

malem senen itu, janjian ketemuan sama vendor dekor dn penjait d rumah si tante tetangga..untuk kebaya: si kakak itu tampaknya akan sedikit sulit buat kebaya gw, karna request gw adalah gw ga mw pake kain tile lagi..jdi semuanya (bordir, payet, tempel bunga) udh langsung d satin..moga2 bisa ya kaakk..hihi..modelnya sesuai yg perna gw tulis waktu itu d post yg ini
vendor dekor: ternyata, nama usaha mereka adalah: ROSE FLORIST & DECOR..untuk yg ini juga ga terlalu ribet dn lama milih2nya..karna gw udh ada ide kira2 mw gmana dekorasinya..cuman pas nego harga aja yg agak lama..haha..tapi alhamdulillah..harganya sangat sangat sangat bersahabat dengan kantong..tadinya kita request bunga palsu aja, karna pasti bakalan mahal..tapi dia kekeh juga mw pake bunga asli..KOMPLIT (pelaminan,gate,gazebo,bunga utk stand makanan,stand bunga untuk nikah..pokoknya semuanya deehhh)..sampe gw terheran2..rada2 ga tega boo..tapi juga saat bersamaan gw jingkrak2 hepi..hihi..mudah2an jodohnya lancar terus dengan si vendor ini..amiin..

naahh..paling berat adalah hari selasa..dari pagi keluar rumah, ahirnya sampe d DepAg jam 12..lalu ngobrol2 sama sodaranya tante ipar tadi..iihh..menyebalkannya yaa..diana kira eike pinball apee pake acara oper2an segalaa?! diana kiraa eike tep rusak apee d suruh ngulang sampe beribu2 kalee *okay, gw lebay dsni..tpi tetep aja bekali2*..dn yang paling ngegondokin adalah..ada satu bapak2..dese nanya gtu, bisa bahasa inggris apa engga -.- ..cape de paakk..bukannya nyombong pak'e..pan aye nulis skripsi pake bahasa inggris..males aja gtu yah ngeladeninnya..

sejam berlalu..tanpa hasil..

dua jam berlalu..tanpa hasil..agak suntuk..

tiga jam berlalu..tanpa hasil..makin suntuk, hopeless..perut krucukan luar biasa..

empat jam berlalu..ahirnya kita berangkut k KUA kecamatan dengan modal nekat, ditemenin si tante DepAg tadi..dsana, setelah berdebat kusir endembre endembre, gw d suruh nulis surat pernyataan BY HAND..udhlah gw jarang nulis sekarang, pakeklah yaa itu surat pernyataan d tulis ulang..GGGRRRRR..

lima jam berlalu..si kepala KUA tdi pn dengan baik hatinya, pergi k RENTAL KOMPUTER UNTUK NGETIK..sedih euy liatnya..moso kantor KUA ga pnya komputer, printer..padahal, jaman sekarang, itu kn sesuatu yg sangat lumrah..

enam jam berlalu..ahirnya alhamdulillah, itu surat keterangan belum pernah menikah utk ngurusin visa dapet jugaaa..big relief..dn gw pn ngucapin terima kasih tak terkira banyaknya sama si bapak KUA tdi..makasi ya paakk..kata org pak, pahalanya gede, nolongin org mw nikah..

pulang k rumah, tanpa babibu, gw memohon dn memelas sma mama untuk beli makanan..udh ga sanggup cuyy..karna udh terlalu sore, jdi lauk d resto padang kn udh ga banyak..apapun jdilah yaa..nasi pake sambel jga klw lgi laper enaknya luar biasa..makaa, saya pun makan tanpa mikir..statement yg kuucapkan sama si mba penjait tadi 'sabar ya kaakk..ini lgi diet..mudah2an bisa agak kecilan ukurannya' pun terlupakan..

hari rabu pagi, sebelom balik k keel lgi, masi juga d jabanin survey undangan..yg ternyata, hasilnya terlalu mahal utk budget kita.. :( another dissapointment..

jdi, intinya, mission for my next trip:

- cari vendor undangan
- nyari tempat penyewaan gending jawa
- ngurusin surat KUA eike..

itu yg urgent..yg udh deal2, finalisasinya belakangan ajaaa.. :D *dasar bandel*

No comments:

Post a Comment