Friday, January 14, 2011

petualangan di medan pt. 1

seminggu lebi ga ngapdet d blog nih..mengapa dn kenapa? karna aye ceritenye baru pulkam..hihi..dalam rangka ada perkewongan anak sahabat baiknya papito..yaa..udh pulang begonoo, sekalianlah yaa eike ngurusin printilan yg tak tersentuh..hehe..

ayo mari kita bercarito carito yuukkss..

sabtu sore gw sampe d polonia dari KLIA..nyampe medan basically sie ga ngapa2in, karna emg udh sore abeesshh..dn malemnya jga mapa mw 'mengumumkan' sama keluarga besar tentang rencana besar kita..lalu, kongkow2 *ahahayyy..kata2nya ga nguatin dee* ama mak gw d rume tetangge..cerita2, trus gw pun isenglah nanya2 tentang major things like my weds decoration and catering *which is very very very crucial*..si tante ini udh 2x ngawinin anaknya, jadi jam terbangnya udh cukup okelah ya untuk ngasi rekom..

si tante itu ngerekom untuk dekorasi: Bang Nasir *which by then gw ga tau nama kumpeninya apa*..tpi menurut si tante, harganya ga begitu mihil..dn hasilnya jga oke..karna dia keluaran dari vendor dekor, sehat dekorasi, yg tersohor dengan bagusnya dn tentunya mahalnya d medan..ibaratnya, klw pake dekor sehat ini, siap2 saja untuk jual rumah klw pendapatan anda pas2an..

naahh..untuk catering yg oke, ada beberapa opsi..ada namanya tante mimi..tante mimi ini jga sepantar2 ama si sehat dekor itu..paling murah, prasmanannya sekitar 45k per pax..tpi rasanya masakannya ga ush d tanya..emang enak banget..nah, ada lgi tante bebi apa tante susi gtu..harganya sedikit lebih bersahabat..naah..karna si para tante catering ini adalah kaum kerabat si tante tetangga, jadinyalah saya memohon untuk menyerahkan tanggung jawab nego harga catering dengan tante tetangga..

the third important thing is: JAIT KEBAYA gw.. x_x..gw sepertinya salah satu capeng nekat yaks..jam segini belom jga masukin kebaya..tpi kmaren nanya2, trus dapet rekom sama penjait yg harganya sangat bersahabat *mudah2an* dn hasil jaitannya jga bagus..

sebenernya, yang paling banyak gw urusin pas kmaren balik ini bukan yg directly related to wed-prep..tpi lebih k administrasi..huuuhh..menyebalkaaann!! SANGAT SANGAT MENYEBALKAN berurusan dengan BIROKRASI di INDONESIA!!

jadi kn cerita sambungan dari urus2 visa yg waktu ituu..udh d konpirmasiin klw gw dn bey harus ada surat BELUM PERNAH MENIKAH..ya Rabbb..susahnya untuk dapetin surat yg satu iniiii.. x_x
si bey suratnya udh kelar, tpi salah, karna yg dia punya cuman ada cop KUAnya..hihih..karna imigrasi belanda minta untuk dapetin kop surat dari KUA, since KUA adalah instansi tertinggi untuk buat pernyataan ini..lah..sedangkan punya gw, udh sebulan diminta, baru kmaren dibilangin klw harus ada surat pernyataan dari orang tua..anda sudah pusing?? saya sudah naik darah!! emang apa2 itu ga bisa ngandelin orang yaa..apa2 harus d kerjain sendiri..

jadi, menurut si pak kepling (kepala lingkungan) ituu, papa harus buat surat pernyataan bahwa saya belum pernah menikah..hadeehh..lha wong sing pengen nikah sayaa, ko ya yg minta papa..emang pada rada2 tuh..ini yaa, penuh dengan perdebatan dengan kakek gw..*elus2 dada*..ahirnya, saya mengalah dn air mata pn tak tertahankan lgi untuk jatuh..di antara mereka ngomong2 soal surat itu, gw pun ahirnya keluar dari ruangan itu, menjauh lalu menangis..

emak gw juga ikut2an lgi..pengen aja rasanya malem itu semuanya gw lemparin, gw tinggalin dn ngeloyor pergi..tapi gw ngademin kepala dn hati d luar rumah d temenin nyamuk2 segede traktor..lalu gw pun masuk..mungkin kakek gw ngeh kali yaa..dia ko jadi agak kalem..tpi hati gw udh terlanjur ga enak, jadi semuanya gw diemin, ga gw komen, cuman manggut2 aja..

besok paginya *hari minggu*, emak gw udh gedor2 kamar aja nyuruh gw ngetik surat yg diminta kmaren..trus gw jelasin sama mak gw, lebih logika surat yg gw dapet dari bey..kenapa? karna di surat dia, angga adalah pemohon, di ketahui oleh, RT,RW,Lurah, lalu KUA..lah, contoh surat yg d buat tadi malem sama kakek gw yg nanda tangani adalah bokap gw doang..itupun pagi2 buta, gw debat ama emak gw..karna gemes, gw buat aja suratnya 2 biji, versi yg beda2..biar pada puas tuh..
kasi ni k kakek gw, biar belio yg ngasi k si kepling itu..ditambah udh d kasi hepeng 300k..itupun masi susah!!! aje gile ini emang..

seharian hari minggu itu kita d perkewongan orang, sambil observasi dn makan *ini yg paling utama klw kata adek gw..haha*..nah, pulang dari sana, kita k rumah keluarga papa..apalgi, klw bukan woro2 sekali lgi..another tiny drama happened there..tpi ahirnya gw cuekin aja..hehe..tpi yg paling penting, kita baru tau klw adek ipar papa itu punya sodara d DepAg..

to be continued

5 comments:

  1. ehh ternyata dia lagi pulang kampung.. bolu meranti keju puuuut yummy.. heuheuheu

    semangat put, insyaAllah pasti cepet jadi surat keterangannya. ^_^

    ReplyDelete
  2. hihihi..iya nii..eike pulkam..enakan bolu meranti mocca lebi enak ree..pokoknya jagoan untuk buat naikin berat badan..haha..

    amiin..makasi saayy..

    ReplyDelete
  3. puut...mudah2an lancar yaa segala urusan administrasi ituu...emang malesin siihh..tapi mesti yah dilakuin hehehe

    semangat! :D

    ReplyDelete
  4. puutt....aku lagi di medan ^^

    jalan-jalan ke sun plaza kemaren...hehe jauh-jauh ke medan jalannya ke mall lagi...:p

    ReplyDelete
  5. amiin..makasi miitt.. ^^ cieeeeeeeeeee...yg udh menyandang status sebagai istriii..hahayyy..indahnya sepertinya hidupmu say..hihihi..

    huhuuyyy..yg lgi hanimun ama si abaanngg..hihi

    ohyaa? haha..udh d jalanin belom tempat2 yg ak saranin kmrn ituu?

    ReplyDelete